Jumat, 15 Juni 2012

Tugas kesehatan mental

Asalamulaikum wr.wb Setelah saya melihat film yang diputar dalam pelajarankesehatan mental, saya merasa mendapatkan kepercayaan lebih dalam menjalani hidup saya, sadar akan apa yang sering saya lakukan terhadap orangtua saya dan orang lain. Film itu telah banyak membuat saya sadar apa akan arti hidup,cinta dan kasih sayang , hidup yang telah saya jalani tidak pernah saya sukuri selalu mengeluh dengan apa yang ada padahal orang lain juga belum tentu seberuntung yang saya punya. Saya selalu melawan orangtua,tidak pernah mendengarkan nasihatnya bahkan membentaknya saya sungguh malu apa yang telah saya lakukan. Tapi setelah saya mengikut pelajaran kesehatan mental saya lebih mengenal sisi buruk saya, orangtua seharusnya harus kita sayangi selalu mendengarkan nasihatnya bukan membantahnya, ingat masa keci kita kalau mau ngelawan orangtua, waktu kecil kita selalu disayang,disuapi,digantiin popok,dimandiin,malah waktu kita sedang marahpun dia tetap sabar mengahadapi kita.tapi sekarang setelah kita besar apa yangkita balas kepada orang tua hanya meminta,mengeluh,marah tanpa merasaka penderitaan yang sedang dirasakan orangtua kita, munkin dia sedang tidak punya uang, banyak utang, atau apalah.cukup sudah saya mengeluh,tidak pernah mendengarkan kata orangtua,selalu berputus asa dalam mengadapi hidup. Saya akan menjadi anak yang bisa membangakan orangtua, selalu bisa menjaga mereka dan ingin selalu melihat mereka tersenyum dengan apa yang telah saya lakukan. dengan begitu, saya yakin bisa meraih cita-cita saya kedepan nanti. Hidup senang dengan anak istri saya dan orangtuaku yang selalu saya cintai 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar